Senin, 28 Februari 2011

Tips Untuk Backpacker

turis-backpack
Bagi Anda yang suka melakukan perjalanan dengan menggunakan tas ransel alias Backpacking, Anda bisa mengintip tips untuk Backpacker berikut ini:
1. Carilah tiket pesawat dan tempat menginap yang murah. Kalau memungkinkan, temukan tempat penginapan gratis di rumah backpacker di negara lain. Selain bisa mengirit pengeluaran, Anda juga bisa mencoba belajar mengenali kultur wilayah setempat dari mereka.
2. Bawalah barang sesedikit dan seringan mungkin, mengingat Anda akan banyak berpindah tempat dengan menggendong tas ransel Anda. Jika tas yang Anda bawa terlalu berat, akan membuat tidak nyaman saat perjalanan.
3. Berhati-hatilah dengan uang bawaan anda, paspor, serta barang berharga lainnya. Simpanlah barang-barang tersebut terpisah dari tas ransel dan bawalah melekat di badan. Jangan pernah meniggalkannya di sembarang tempat, atau menitipkannya kepada orang lain yang tidak dikenal. Untuk backpacker wanita, sebaiknya tidak mengenakan perhiasan yang terlalu mencolok.
4. Simpanlah barang berharga seperti Notepad dan kamera ke dalam safety box yang biasanya disediakan hostel ketika anda tidur.
5. Carilah informasi yang lengkap mengenai tempat yang akan dikunjungi.


http://www.beritaterkinionline.com/2010/04/tips-untuk-backpacker.html

2 komentar:

  1. Kereen tipsnya, mau dicoba ahh

    BalasHapus
  2. Sangat berguna untuk para backpacker ;) lanjutkan Gan

    BalasHapus