Jumat, 07 September 2012

Overland Penang - Kuala Lumpur & Explore Genting

tiket night train - 46RM/orang


Kereta kami akan berangkat dari stasiun kereta di Butterworth. Dijadwalkan berangkat jam 23.00, dan akan tiba di stasiun KL Sentral jam 06.40 besoknya. Sekitar 15 menit sebelum kereta berangkat, kami baru sampai di stasiun, akibat kebanyakan jalan-jalan dan makan.

Kereta ini merupakan sleeper night train. Jadi di dalamnya bukan berisi deretan kursi melainkan deretan ranjang. Tiap kolom terdiri dari 2 susun ranjang. Kasurnya pun cukup bersih, meski saya tetap pakai kain pantai saya sebagai alas.

lorong kereta - tirai tertutup berarti sudah ada yg tidur di dalamnya

tempat tidur kami malam ini

Khim memilihkan kami kasur di bawah. Saya dan mama sebrang-sebrangan.

kami dapat no 26 & 28


Saking enaknya tidur, kami gak berasa kalau kereta sudah berhenti lama dan semua penumpang siap turun. Ternyata kami sudah sampai di KL Sentral.

Kami langsung menuju ke atas, ke counter penjualan tiket bus ke Genting. Kami beli sekaligus tiket pp. Untuk beli tiket pp, kita harus bisa memperkirakan berapa jam kita mau keiling Genting, dan dipehitungkan juga waktu antri cable car-nya Jadwal bus kami berangkat jam 09.30, balik dari Genting jam 02.30.

tiket bus + cable car ke Genting - 10RM/orang

bus yang mengantar sampai ke skyway (stasiun cable car)

Saya lupa kalau hari itu adalah hari lebaran ke-2, jadinya antri cable car-nya saja sudah 1 jam 45 menit. Alhasil, sudah eneg duluan begitu sampai ke Genting. Selama antri, kami ngemil-ngemil snack yang kami bawa (beberapa malah kami bawa mulai dari Thailand :p). Lumayan memperingan beban dan mengatasi eneg ngeliat barisan penumpang cable car lain.




Karena mempertimbangkan antrian yang mungkin menggila lagi saat kami balik ke KL Sentral, kami memutuskan utk tidak keluar dari kawasan hotel Highlands. Mampir ke kasino cuma untuk foto-foto Kamera dan tas besar tidak boleh dibawa masuk area kasino, sehingga saya gantian sama mama saya. Sempat tergoda untuk shopping, cuma melihat harganya kok tidak sebanding dengan kualitasnya, jadinya benar-benar cuci mata saja.

Sekitar jam 13.00 kami mulai kembali antri cable car untuk turun. Antrian tidak menggila seperti waktu berangkat. Tapi kali ini permasalahannya berbeda saat pulang ini. Cable car sempat berhenti beberapa kali saat kami sudah di atas. Gak tau apa ngeri bener ngeliat ke bawahnya Zzzzzzzz

Jam 14.00 kami sampai di tempat parkiran bus yang akan mengantar kami kembali ke KL Sentral. Dari tempat ini sebenarnya kita bisa naik bus ke terminal lain di KL. Tetapi karena saya janjian ketemu Khim di KL Sentral, jadinya kami naik bus yang ke KL Sentral. Begitu sampai parkiran, kami langsung disuruh naik bus meski bukan jadwal bus kami. hal ini rupanya sering terjadi jika penumpangnya cuma sedikit (saat berangkat ke Genting, kami naik bus sesuai jadwal karena busnya penuh).

Dan akhirnya kami sampai di KL Sentral dan bertemu Khim, siap untuk melanjutkan "pork marathon" di KL.

Biaya untuk 2 orang           RM
tiket night train 92         @46RM/orang
tiket bus + cable car ke Genting pp 41.2         @10.3/orang/sekali jalan


next: Culinary Trip - Kuala Lumpur (part 2)

Ditulis oleh: Octaviani

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. but I found that online bus ticket is a lot more expensive than if we buy go show..
    I bought online with price 55SGD (Melaka - Singapore), but when I go to Melaka Sentral, it's written that Melaka - Singapore only 23RM for the same bus

    BalasHapus