Kamis, 03 November 2011

Pulau Sempu yang super seru ! ! ! (part 1)

Ada yang udah pernah ngeliat film The Beach yang dibintangin Leonardo DiCaprio??? yang udah pernah pasti tau dong pantai Phi-Phi Island yang jadi setting film itu...nah kali ini gw berkesempetan mengunjungi tempat yang dijuliki The Beachnya Indonesia yaitu Pulau Sempu..daripada penasaran seperti apa tempatnya lebih baik langsung aja kita liat yaa..


Jakarta 

Perjalanan dimulai pada Jumat siang di Stasiun Pasar Senen dimana kereta Matarmaja (singkatan dari Malang-Blitar-Madiun-Jakarta) yang bisa kita naikin dengan tiket seharga 51ribu *criiing.. berangkat jam 15.00 sedangkan jam stengah 3 gw masih ada di tol dalem kota..gila!!!untung aja keburu naek kereta di menit menit terakhir..


Dan apa yang akan kita dapatkan dengan tiket segitu??kita akan dapat kereta full AC, free Wi-fi, tivi, DVD, PS3..tapi semua boong deng, yang kita dapet adalah kereta dengan jendela kecil, berisik, banyak tukang jualan mondar mandir, gerbong yang bikin gerah dan kursi yang ga nyaman..semua itu bisa kalian nikmati selama 16 jam kedepan..

Tapiii...mendekati Malang dan kebetulan matahari udah terbit maka kita akan disuguhi pemandangan yang ga sering kita liat di ibukota..hamparan sawah yang membentang luas diselingi jejeran hutan jati terbingkai indah oleh pancaran mentari pagi..



Malang


Setibanya di Malang jam 06.42 rombongan berpisah sementara..ErikaTomoGemyLisnaCilis, mba Nur susu,Mila dan Vidya ikut ke rumah Rima, sedangkan gw mudik ke rumah gw..lumayan bisa mandi puas, makan puas plus bisa tidur bentar..sekitar jam 10.00 gw ditelpon agar segera ke rumah Rima..ternyata rombongan Bandung yaitu VikkiFaniNanot,Sai dan ... (lupa yg trakhir sapa ya??) udah sampe disana. Mulailah kita mencarter angkot yang ternyata mau ngangkut kita PP Malang - Sendang Biru dengan biaya 820rbu *criiing..setelah itu kita memindahkan tas tas kita yang segede babi hamil itu ke dalam angkot biru bertuliskan AL (Arjosari - Landungsari) tersebut daan perjalanan dimulai..




Jalan ke Sendang Biru ternyata penuh lika liku kehidupan. Jejeran pohon Mahoni menemani kita di kanan dan di kiri, kita juga sempet sempetnya mampir buat beli rujak cingur karena ada orang ndeso yg ga tau rujak cingur.. (yang ngerasa, pisss yaa..)


Sendang Biru


Pukul 13.00 kita udah sampe di Sendang Biru, setelah mengurus perijinan dengan membayar 50rbu untuk rame rame serta menandatangani surat pernyataan bahwa ga ada asuransi untuk ke pulau kita pun diijinkan menyebrang. Tak lupa pula kita menyewa jasa guide seharga 100rbu/hari *criiing.. yang berfungsi ganda sebagai penunjuk jalan dan juga pengangkut barang. Setelah makan dan solat maka kita pun menyebrang dengan menyewa kapal seharga 100rbu PP *criiing..

Superman..


Tempat perijinan..
Pulau Sempu


Di sini kita mendarat di Teluk Semut. Dari sinilah perjuangan kita dimulai..karena air lagi surut maka kita turun agak jauh dari tempat seharusnya. Medan yang terpampang di hadapan lumayan menguras tenaga, karena selain bawa barang pribadi kita juga harus membawa air masing masing 3 liter ditambah kompor dan tenda plus berat dosa kita masing masing.

Setelah jalan sekitar 1 jam 40 menit maka kita sampe di Pantai Batu Kembar, dinamakan Batu Kembar karena ada sepasang batu karang kembar di depan pantai..kita pun langsung jijingkrakan karena pantai ini masih bersih tanpa ada jejak manusia, berarti kita yang pertama kesini hari itu..



Puas main dan poto poto maka kita cabut ke Segara Anakan buat ngecamp. Jalan ke segara anakan gak gampang ki sanak...kita harus melewati padag ilalang, menghadapi tanah yang menanjak dan menyusuri pinggiran tebing yang lumayan sempit. Akhirnya sebelum magrib kita sampe di segara anakan.


Segara Anakan

Karena sudah saatnya sunset ga ada salahnya untuk mengabadikanya, walaupun harus mendaki ke Bukit Karang untuk mendapatkan momen tenggelamnya sang mentari di Sempu.




Ternyata hari itu banyak yang ngecamp di segara anakan, setelah mendirikan tenda kita pun mulai sesi makan makan, perkenalan dan curhat menyurhat. Dan tanpa terasa waktu menunjukan pukul 22.00, mau gamau kita semua harus tidur karena besok kita masih harus trekking ke 3 pantai lagi..selamat malam Segara Anakan..


NB : Besok kita akan mulai menjelajah pulau sempu ini di Pulau Sempu yang super seru (2)..sabar yaa..orang sabar disayang pacar, itu juga klo punya pacar..


1 komentar:

  1. hadoh.....pengen banget dari dulu ke sini.....

    BalasHapus