Rabu, 20 Juli 2011

Serunya Ngetrip Ke Pulau Karimun Jawa Bersama Backpacker's Indonesia (BPI) - Part 2


# 28 Juni 2011
Bangun pagi, mandi,, bur...bur...bur..... Sarapan, trus siap-siap untuk menghitamkan kulit lagi, kali ini ke arah timur, yg ombaknya tidak begitu besar karna tiupan angin terhalang komo, echh.. Terhalang susi similikiti wele weleh... Ups... Terhalang pulau maksudnya....

Perahu melaju ke pulau menjangan kecil, di sepanjang jalan para peserta di hibur oleh susi similikiti weleh weleh, uun, tina dan saya sendiri dengan suara khas kami masing-masing, kami kompak menyanyikan lagu yg kadang hapal kadang ngak,,,, hahahahaha

Sampai di pulau menjangan kecil, langsung rebutan alat snorkeling,,, aku cuma pakai google gak mau pakai fin ( kaki katak, kodok, frog ), ntar kalo pakai fin takut kayak waktu di pulau gosong, kelelep,susah bergerak.
padahal di sini beda sama di pulau gosong di pulau menjangan kecil nyaris gak ada gelombang kecuali kalo aku dan susi terjun dari kapal baru ada gelombang...hahahahahahahaha


Di pulau menjangan kecil ini baru kami temui rombongan lain, jadinya rame.. Gak kaya kemaren, cuma rombongan kita aja yg nekat menerobos ombak gede segede neneknya gaban yg lagi hamil kembar 4...
Huuhhh,,, kalo ingat itu jd ngeriii,,, langsung dech merinding bulu ketek...wkwkwkwkwkwkwk

Karang di sini keren, apalagi ikannya banyak. Apa lg di kasih makan roti, pada kumpul tu ikan-ikan....
Di sesi foto underwater aku sempat cedera tapi aku diam aja, takut nanti di dengar media kan bisa heboh..hahaha
Rupanya si mas jamal habis minum jamu kuat, abisnya ndorong aku kuat banget kaya ndorong mobil mogok, aku di dorong sampai di dasar,, atit kakiku kena karang.... Berdaah....Hik...hik...hik....

Selesai snorkeling dan ngasih makan ikan kita lanjut ke pulau ujung gelam, di sini ada cerita seru... seru pokoknya...
Sampai di sini langsung ke ujung foto-fotoan sama mas boy, siapa mas boy??
Aku juga sebelumnya gak tau dia siapa, ternyata och ternyata dia fotografer kami, dialah yg jeprat jepret sepanjang hari. Karna gak kenal namanya jadi aku manggilnya mas boy, kadang-kadang aku panggil dengan gaya emon di film catatan si boy, eh... Gak taunya semuanya ikut manggil mas boy,,,, hehehehehehehehe


Kembali ke cerita, di ujung gelam ini kita semua makan siang, menunya ikan bakar, siapin pembakaran bersihin ikan trus bakar-bakaran,,,



Di sini lah perutku kontraksi lagi, aku liat ada tulisan buang air kecil 1000, bab 2000, ke sanalah aku, sial ternyata airnya habis.... Nyoba nahan tapi gak ketahan, rasanya udah di ujung... Panik lah aku.
Iseng jalan nyusurin pantai, masuk hutan sedikit nemu kambing.... Embeekkkk....
Celingak celingukk,, pengen gali pasir tapi gak mungkin dech kayanya, jalan lagi... Nemu nenek-nenek t'rus aku nanya wc di mana, neneknya nunjuk, ke laut aja,,,,

What... Ke laut, pencemaran mah... Tapi mau gak mau ke laut juga, tengok kiri kanan, trus ngeboommm...... LEEEGGAAAA,,,,hehehehehehe
Udah lega aku balik, ech si neneknya udah gak ada di tempat, tadi itu beneran orang apa orang jadi-jadian,,,, waaaaaaaaa... Aku langsung kaboooorrrrr......

Selesai makan kembali ke kapal lanjut ke pulau cemara besar, snorkeling lagi... Keren terumbu karangnya, tapi aku sering serem kalo lagi liat bulu babi, itu yg bersinar apanya ya, matanya kali ya,,, ngeri banget....di sini aku snoreling gak tapi lama soalnya kepalaku pusing, airnya bergelombang. aku naik ke kapal t'rus rebahan biar gak pusing, aku kira cuma aku yg merasa pusing gak taunya yg lain juga ada yg pusing.

Di sepanjang jalan ke pulau cemara besar aku terus baring,,,, pusing banget. Sampai di pulau cemara besar di sambut ama ubur-ubur...... Wwaaaaa..... Pengen pegang ubur-ubur tapi takut di sengat. Jadinya cuma memandang dari jauh, lumayan banyak sich ubur-uburnya....
Setelah gak ada ubur-uburnya baru berani terjun ke laut, di sini kerjaanya cuma terjun-terjunan ke laut dari kapal.

Ini pulau terakhir yg kita kunjungi, gak terasa besok kita semua sudah meninggalkan pulau karimun jawa....

Di perjalanan pulang ke dermaga aku di belakang menikmati hembusan angin,,,,

Sampai di home stay ngantri mandi lagi, sambil ngantri mandi ngerumpi di gazebo sambil cekikikan,,, kaya kuntil anak...hahahahaha
 

bersambung ke part 3
baca sebelumnya (part 1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar